Ngopi Hitam Episode 075 APBN dari Kacamata Humas

 TemanKeu tentu tahu, dong, bahwa APBN kita tidak hanya menjadi pedoman penerimaan dan pengeluaran negara tapi juga jadi dasar seluruh proses pemerintahan dari sisi penganggaran. APBN menjadi acuan alokasi sumber daya kita, menjadi panduan dalam penyaluran dana ke masyarakat, bahkan menjadi alat untuk menjaga keseimbangan ekonomi. Waah, vital banget ya peran APBN itu. Saking vitalnya, sedari kita dalam kandungan pun kita sudah merasakan manfaat APBN.


Namun sayangnya, tidak sedikit masyarakat yang belum mengenal APBN. Boro-boro fungsinya, istilah APBN saja bisa asing di telinga tetangga kita. Lantas, sebagai ASN Kementerian Keuangan, apa yang bisa kita lakukan untuk mengedukasi orang-orang di sekitar kita terkait rencana keuangan tahunan super penting ini?


Mr. Wi dan Bro Cho ingin mengajak TemanKeu semuanya berdiskusi dengan narasumber istimewa mengenai APBN dari sudut pandang humas. Ada Bapak Krishna Pandu Pradana (Pranata Humas Biro KLI Kemenkeu) dan Bapak Thoriq Ramadani (Pranata Humas Kementerian ESDM sekaligus Ketua IPRAHUMAS 2022 s.d. 2024). Siapa saja sih yang bisa jadi humasnya APBN? Apakah kita pun bisa mengedukasi masyarakat perihal APBN? Bila iya, dengan media apa ya baiknya?

Tidak ada komentar

Silakan Ajukan Pertanyaan atau Komentar atau Saran di kolom ini.
Mohon menuliskan nama lengkap dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan.

Diberdayakan oleh Blogger.