Ngopi Hitam Episode 070 Perempuan Hebat, Kemenkeu Kuat

 Tentu kita semua mengamini bahwa pria dan perempuan adalah setara. Namun nyatanya di luar sana selalu ada ketimpangan kondisi sosial akibat gender. Kementerian Keuangan sangat serius terkait hal ini dan berusaha menjadikan tempat kerjanya ramah untuk semua kalangan dengan dibentuknya tim pengarusutamaan gender (PUG) sejak tahun 2012. 


Hingga kini, PUG telah diterapkan dengan secara beragam di seluruh unit Eselon I Kemenkeu bahkan sudah dikembangkan lebih jauh lagi hingga mencakup pemberdayaan perempuan dan penciptaan lingkungan kerja yang ramah karir perempuan. Waaw. Seperti apa sih, penerapan-penerapan itu?


Menyongsong Hari Ibu, Ngopi Hitam episode 70 menghadirkan Sekretariat Tim Penggerak Implementasi PUG Kemenkeu dan para pegiat PUG dari BKF, DJKN, serta DJBC untuk ngobrol-ngobrol seputar penerapan PUG yang khas di unit masing-masing hingga arah pengembangan kebijakan ini ke depannya.

 

Penasaran, kan? Jangan sampai terlewat, ya, terutama bagi TemanKeu yang percaya bahwa di balik Kemenkeu yang kuat, ada perempuan-perempuan hebat.

Tidak ada komentar

Silakan Ajukan Pertanyaan atau Komentar atau Saran di kolom ini.
Mohon menuliskan nama lengkap dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan.

Diberdayakan oleh Blogger.