Ngopi Hitam Episode 055 Do More With Your Data

 Di dunia programming, istilah hackathon atau hack marathon digunakan untuk suatu event berbasis kompetisi, di mana para peserta akan saling adu software ciptaannya masing-masing. Tentunya TemanKeu sudah tahu, dong, bahwa di tahun ini kementerian kita juga punya event hackathon. Ya apa lagi kalau bukan Kemenkeu Data Hackathon+ 2021. 


Eits… Tapi hackathon yang satu ini bukan sembarang hackathon, lho. Selain fokus pada kompetisi menciptakan software pengolah big data, Kemenkeu Data Hackathon+ 2021 juga menitikberatkan pada edukasi tentang pengelolaan data itu sendiri. Jadi di hackathon-nya Kemenkeu, kita yang asing dengan pemrograman dan dunia data pun bisa ikutan, lho!


Nah, Ngopi Hitam episode kali ini, bersama Bapak Yan Inderayana (Chief Data Management Officers CTO Kemenkeu sekaligus Ketua Panitia Kemenkeu Data Hackathon+ 2021) dan Bapak Ade Satya (Ketua Ministry of Finance Data Analytics Community/MoF-DAC), akan mengajak TemanKeu semuanya lebih mengenal Kemenkeu Data Hackathon+ 2021. Apa sih sebenarnya yang mendasari penyelenggaraan event ini? Lombanya gimana aja sih? Terus, bagi yang tidak menggeluti data analytic bisa ikutan program apa aja, ya?

Tidak ada komentar

Silakan Ajukan Pertanyaan atau Komentar atau Saran di kolom ini.
Mohon menuliskan nama lengkap dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan.

Diberdayakan oleh Blogger.