Sosialisasi PMK 128/PMK 01/2020

Daftar Isi



Youtube


Deskripsi [Show | Hide]

Halo Temankeu, taukah kamu pentingnya SOP bagi organisasi?
SOP dibutuhkan untuk menjadi pedoman bagi pegawai dalam pelaksanaan pekerjaannya. Selain itu SOP juga penting untuk menjaga tata kelola dan akuntabilitas dalam rangka pencapaian visi dan misi organisasi
Pada Rabu, 30 September 2020 telah dilaksanakan Sosialisasi PMK 128/PMK.01/2020 tentang Perubahan atas PMK 131/PMK.01/2015 tentang Pedoman Penyusunan Proses Bisnis, Kerangka Pengambilan Keputusan, dan Standar Operasional Prosedur di Lingkungan Kementerian Keuangan. Sosialisasi dihadiri oleh perwakilan seluruh Unit Eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan dan LNSW dengan pemateri Kepala Bagian Strategi Organisasi dan Proses Bisnis, Bapak Nur Eko Budiantoro.

Latar belakang penetapan PMK 128/PMK.01/2020 adalah dalam rangka merespon dinamika lingkungan organisasi melalui simplifikasi proses bisnis dengan harapan menjadikan organisasi Kemenkeu yang lebih Agile (lincah). Terdapat 6 pasal yang diubah dan 1 pasal yang dihapus dari PMK 131/PMK.01/2015 dengan poin kunci pada pelimpahan kewenangan penelaahan konsep SOP pada masing-masing UE I dan LNSW.

Setelah pemaparan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi, peserta berpartisipasi aktif dengan mengajukan pertanyaan terkait permasalahan yang dihadapi di unitnya masing-masing. Acara diakhiri dengan pengisian survei masukan dari peserta terkait kesulitan yang dihadapi dan kemampuan yang dibutuhkan dalam melakukan review SOP.


Tidak ada komentar

Silakan Ajukan Pertanyaan atau Komentar atau Saran di kolom ini.
Mohon menuliskan nama lengkap dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan.

Diberdayakan oleh Blogger.