Ultimate Talks ke-6 Membaca Arah Kebijakan Kerja Sama Multilateral 2023

LIVE
Membaca Arah Kebijakan Kerja Sama Multilateral 2023
Jika Merasa Layar Kurang Besar,
Tekan Tombol Ctrl dan + pada Keyboard secara Bersama-sama


Deskripsi [Tampilkan | Sembunyikan]

Dalam beberapa dekade terakhir, kerja sama multilateral baik pada level regional dan internasional merupakan salah satu aspek penting dalam tatanan global. Sebagai contoh, dengan adanya kerja sama multilateral akan mendorong aksi bersama untuk memastikan lancarnya perdagangan dan aliran modal internasional, mengatasi krisis hak asasi manusia, dan mengatasi krisis global.

Selain untuk memastikan kelancaran perdagangan dan aliran modal internasional dan mengatasi krisis kemanusiaan, kerja sama multilateral juga diharapkan mampu mengatasi krisis global. Sebagai contoh melalui G20, kerja sama multilateral tersebut mampu mengatasi krisis keuangan global dan mempromosikan stabilitas sektor keuangan internasional . Sebagai tambahan, Presidensi Indonesia dalam G20 selama tahun 2022 juga telah menorehkan beberapa milestone penting dalam kerjasama multilateral internasional seperti pembentukan pandemic fund dan peluncuran energy transition mechanism.

Dalam kerangka kerja sama multilateral Indonesia, Kementerian Keuangan memiliki porsi kerja sama dalam bidang keuangan multilateral. Seperti apa sih arah kebijakan kerja sama multilateral khususnya dalam jalur ekonomi dan keuangan di tahun 2023? Yuk cari tahu bersama jawabannya di acara Ultimate Talks: Membaca Arah Kebijakan Kerja Sama Multilateral 2023.

Yuk catat tanggalnya! Rabu, 15 Februari 2023 pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB secara daring melalui Ms Teams dan disiarkan juga melalui Kanal Youtube BKF Kemenkeu. Silahkan untuk melakukan registrasi pada link berikut: https://linktr.ee/Ultimate_Talks




BKF

Agenda Hari Ini

Patut Ditunggu

Tidak ada komentar

Silakan Ajukan Pertanyaan atau Komentar atau Saran di kolom ini.
Mohon menuliskan nama lengkap dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan.

Diberdayakan oleh Blogger.