Fitur Baru Microsoft Office 2019 dan Perbedaan dengan Office 2016

Fitur Baru Microsoft Office 2019 [Tampilkan | Sembunyikan]

Kebanyakan fitur baru di office 2019 adalah tentang performa yang lebih modern dan mudah. Berikut sedikit fitur terbaru dari office 2019:

  1. Word: Tema hitam, meningkatkan fungsionalitas tinta (untuk layar sentuh), peningkatan aksesibilitas, text-to-spech, penerjemah (bing translator), fitur show training di menu help (berisi tutorial penggunaan aplikasi word) dan learning tools.
  2. Power Point: Fitur transisi baru yaitu morph, efek zoom layaknya aplikasi prezzi, kemampun untuk memasukkan atau mengelola ikon SVG maupun model 3D, video 4K, dan Improved roaming pencil case.
  3. Excel: pembaruan lebih ke analisis data yang lebih baik seperti formula baru, bagan baru (diagram funnel dan peta 2D), kemampuan untuk memublikasikan dari Excel ke Power BI (layanan analitik bisnis Microsoft), dan penyempurnaan untuk PowerPivot dan PowerQuery.
  4. Selain itu ada juga pembaruan di beberapa aplikasi office lainnya seperti OneNote, Outlook dan microsoft acces (ini juga banyak mengalami pembaruan fitur).


Perbedaan Office 2016 dan 2019 [Tampilkan | Sembunyikan]
Dari segi tampilan desain, office 2019 dengan versi 2016 tidak jauh berbeda. Hampir semua fungsi dan antar muka masih sama dengan 2016. Perbedaan mencolok yaitu terlihat pada tampilan awal saat dibuka saja. Jika saat kita membuka office 2016 hanya muncul tulisan office 2016 dengan logo officenya. Maka di office 2019 akan muncul tulisan office 2019 disertai logo dan tulisan microsoft.

Selain perbedaan di atas, perbedaanya juga terletak dibeberapa fungsi dan juga dari segi kecepatannya. Namun menurut saya perbedaan tidak terlalu jauh dengan office sebelumnya.


Kelebihan dan Kekurangan Jika Dibandingkan dengan Office 2016 [Tampilkan | Sembunyikan]
  1. Kelebihan: Fitur lebih baru dan modern, performance lebih ringan, dan ukuran file iso lebih kecil.
  2. Kekurangan: Hanya dapat dijalankan di windows 10 (tidak support windows 8 ke bawah). Jadi untuk pengguna windows 8 ke bawah, jika ingin menggunakan office 2019 harus upgrade ke windows 10.





2 komentar:

  1. Lebih bagus untuk versi tahun 2019

    BalasHapus
  2. Seperti yang dijelaskan pada artikel, hanya sedikit perbedaan antara Office 2016 dan Office 2019. Office 2019 jelas diunggulkan karena performancenya lebih ringan yang sesuai untuk pengolahan data pada perkantoran.

    BalasHapus

Silakan Ajukan Pertanyaan atau Komentar atau Saran di kolom ini.
Mohon menuliskan nama lengkap dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan.

Diberdayakan oleh Blogger.